Melayani Tepung Premix Donat Enak Empuk Halal ala DKU sudah dipakai di Malaysia Brunei Singapore. Juga melayani kursus aneka kue ke seluruh Indonesia & luar negeri. Hubungi Rosidah Donat DKU PinBB: 27EFF200, Hp:0858-5035-8188 / 0852-5798-9119 / 0812-5281-1788/0819-1313-6088. Mohon Tidak Copy-Paste Isi Blog ini Tanpa Se-Izin dari Pemilik Blog Donat Kampung Utami - DKUDONUTS. Blog DKU Donuts ini selalu posisi No.1 versi Google Search Indonesia (google.co.id) untuk kata kunci "DONAT INDONESIA".

Monday, June 23, 2008

Terealisasi, Kredit Usaha Rakyat dari BRI

Atas saran Presdir PeacBromo minggu lalu, Alhamdulillah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang saya ajukan kepada BRI untuk tambahan modal kerja donat kampung, akhirnya terealisasi hari ini. "Untuk bisa menjadi besar, harus belajar dari kesempatan-kesempatan kecil. Termasuk bagaimana cara berhubungan dengan bank", demikianlah, saran beliau kepada saya minggu lalu. KUR merupakan program penyaluran penjaminan kredit melalui perbankan untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif Indonesia di tingkat usaha kecil yang berbasis warisan budaya bangsa.


Kredit Usaha Rakyat ini diperuntukkan khususnya bagi pengusaha mikro dan kecil yang mempunyai inspirasi kreatif. Syaratnya adalah memiliki usaha yang layak untuk dibiayai bank. KUR Mikro juga merupakan kredit tanpa agunan (jaminan). Pemerintah-lah yang memberikan penjaminan sampai dengan 70% dari nilai kredit. Tujuannya adalah untuk memberdayakan pengusaha mikro dan kecil. Suku bunganya pun dipatok maksimal 16 persen per tahun.


Sejak Februari 2008, Pemerintah telah mendorong penyaluran KUR Mikro melalui enam bank yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, BSM, Bank Bukopin dan Bank BTN. Khabarnya, kredit tersebut mendapatkan penjaminan dari pemerintah melalui PT Askrindo dan Perum SPU. Tidak tanggung-tanggung. Pemerintah melalui perbankan menargetkan penyaluran KUR Rp 15 trilyun sampai akhir tahun 2008 ini. Mudah-mudahan kebijakan pemerintah ini benar-benar dapat menjadi bagian dari solusi mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Google Search