Melayani Tepung Premix Donat Enak Empuk Halal ala DKU sudah dipakai di Malaysia Brunei Singapore. Juga melayani kursus aneka kue ke seluruh Indonesia & luar negeri. Hubungi Rosidah Donat DKU PinBB: 27EFF200, Hp:0858-5035-8188 / 0852-5798-9119 / 0812-5281-1788/0819-1313-6088. Mohon Tidak Copy-Paste Isi Blog ini Tanpa Se-Izin dari Pemilik Blog Donat Kampung Utami - DKUDONUTS. Blog DKU Donuts ini selalu posisi No.1 versi Google Search Indonesia (google.co.id) untuk kata kunci "DONAT INDONESIA".

Wednesday, June 18, 2008

Bogasari, Ketika Sang Inspirator Kunjungi DKU

Sungguh, tak pernah mimpi sebelumnya. Tak terlintas pula dalam benak saya, sudah banyak (utusan) orang-orang besar bisa singgah di ruangan kedai itu. Rabu 18 Juni 2008, saya benar-benar kedatangan tamu besar lagi dari Jakarta. Team utusan dari raja Indofood Bogasari, tulang punggung para pengusaha kue dan roti di negeri ini. Sudi terbang ke Jombang, Jawa Timur untuk mengunjungi kedai donat kampung. Sebuah Kedai Donat Kampung yang hanya berukuran 3x3 meter saja. Saya tidak tahu, mengapa para tamu saya selalu menambahkan kekuatan magnetic di ruangan itu.

Tentu saja, tidaklah berlebihan. Siapa yang tak mengenal kebesaran nama PT. ISM Bogasari Flour Mills, produsen tepung gandum (terigu) terbesar dan berkualitas terbaik di Indonesia. Melalui tepung gandum Bogasari-lah, awal sebuah ide saya ter-inspirasi. Resep donat kampung buatan saya. Tepung itu benar-benar meng-inspirasi saya. Memacu saya untuk terus melakukan riset-riset kecil seputar adonan donat selama bertahun-tahun. Hanya dari dalam dapur mikro ukuran 1x2 meter. Hanya satu fokus saya, sekedar untuk menemukan komposisi racikan adonan donat yang tepat.


Kali ini saya dikunjungi Bapak MR Pamungkas, Team SME Communication (Wacana Mitra) Bogasari Flour Mills, yang bermarkas di Gedung Kunci Biru Jakarta.
Beliau didampingi Team Commercial Division Bogasari Surabaya, Bapak Suroto (SME Section Head), Bapak Raharjo (Area Sales Promotion Supervisor), dan Bapak Budi (Sales Promotion). Kunjungan ini adalah wujud kepedulian Bogasari agar selalu dekat dengan usaha mikro, untuk memberikan berbagai jurus cara mempercepat pertumbuhan usaha. Pembinaan tersebut diantaranya pemberian wawasan dalam usaha memperluas jaringan bisnis, akses yang luas dan strategis, memperkuat posisi, dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.


Diskusi kali ini memberikan wawasan eksklusif bagi saya. Saya semakin termotivasi dan optimis untuk mengembangkan bisnis donut ini. Paparan pengalaman empiris dari team Bogasari dan filosofi bisnis Bogasari yang sungguh luar biasa, telah saya memori kuat dalam alam pikiran saya. Menjadi inspirator saya, menjadi sumber baru, dan menjadi bahan bakar semangat saya.
Saya semakin bisa membaca, bagaimana gambaran market donat kampung di masa depan. Saya semakin yakin pula, bahwa impian besar saya telah semakin dekat dalam pandangan mata batin saya. Sebuah harapan itu yang tak pernah padam.

Google Search