Skip to main content

Bogasari, Ketika Sang Inspirator Kunjungi DKU

Sungguh, tak pernah mimpi sebelumnya. Tak terlintas pula dalam benak saya, sudah banyak (utusan) orang-orang besar bisa singgah di ruangan kedai itu. Rabu 18 Juni 2008, saya benar-benar kedatangan tamu besar lagi dari Jakarta. Team utusan dari raja Indofood Bogasari, tulang punggung para pengusaha kue dan roti di negeri ini. Sudi terbang ke Jombang, Jawa Timur untuk mengunjungi kedai donat kampung. Sebuah Kedai Donat Kampung yang hanya berukuran 3x3 meter saja. Saya tidak tahu, mengapa para tamu saya selalu menambahkan kekuatan magnetic di ruangan itu.

Tentu saja, tidaklah berlebihan. Siapa yang tak mengenal kebesaran nama PT. ISM Bogasari Flour Mills, produsen tepung gandum (terigu) terbesar dan berkualitas terbaik di Indonesia. Melalui tepung gandum Bogasari-lah, awal sebuah ide saya ter-inspirasi. Resep donat kampung buatan saya. Tepung itu benar-benar meng-inspirasi saya. Memacu saya untuk terus melakukan riset-riset kecil seputar adonan donat selama bertahun-tahun. Hanya dari dalam dapur mikro ukuran 1x2 meter. Hanya satu fokus saya, sekedar untuk menemukan komposisi racikan adonan donat yang tepat.


Kali ini saya dikunjungi Bapak MR Pamungkas, Team SME Communication (Wacana Mitra) Bogasari Flour Mills, yang bermarkas di Gedung Kunci Biru Jakarta.
Beliau didampingi Team Commercial Division Bogasari Surabaya, Bapak Suroto (SME Section Head), Bapak Raharjo (Area Sales Promotion Supervisor), dan Bapak Budi (Sales Promotion). Kunjungan ini adalah wujud kepedulian Bogasari agar selalu dekat dengan usaha mikro, untuk memberikan berbagai jurus cara mempercepat pertumbuhan usaha. Pembinaan tersebut diantaranya pemberian wawasan dalam usaha memperluas jaringan bisnis, akses yang luas dan strategis, memperkuat posisi, dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.


Diskusi kali ini memberikan wawasan eksklusif bagi saya. Saya semakin termotivasi dan optimis untuk mengembangkan bisnis donut ini. Paparan pengalaman empiris dari team Bogasari dan filosofi bisnis Bogasari yang sungguh luar biasa, telah saya memori kuat dalam alam pikiran saya. Menjadi inspirator saya, menjadi sumber baru, dan menjadi bahan bakar semangat saya.
Saya semakin bisa membaca, bagaimana gambaran market donat kampung di masa depan. Saya semakin yakin pula, bahwa impian besar saya telah semakin dekat dalam pandangan mata batin saya. Sebuah harapan itu yang tak pernah padam.

Comments

Popular posts from this blog

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special . Kue Tart memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember 2020 lokasi terdekat Anda yaitu DkuBread KueTart Jombang . Cara Order Cake/ Donat/ Roti di kota Jombang, Jawa Timur silakan WhatsApp wa.me/6285850358188 . DKU Breadsoft Jombang Indonesia melayani cake ulang tahun (Ultah) karakter fondant siram cokelat. Harga kue mulai Rp 100 Ribu, Siap antar kota Jombang dan sekitarnya. Ribuan Foto kuer tart, donat, roti, aneka modern cake #DKU ada di Instagram IG @dkuBreadSoft dan @dkudonuts.jombang : www.instagram.com/dkubreadsoft dan www.instagram.com/dkudonuts.jombang Di Hari Ibu, donat DKU tetap menjadi favorit. Harga donat DKU terbaru di lokasi terdekat Anda. Paket donat besar dibandrol Rp 36 ribu per box isi 6 donat (1/2 lusin), atau Rp 70 ribu per 2 box isi 12 donat (1 lusin). Sedangkan harga paket donat mini Rp 30 ribu per 1 lusin. Harga 2 lusin donat DKU lebih hemat, cuma Rp 50 ribu. Info franchise w

Layak Tayang TransTV Jelang Siang, Reporter Poppy Pradana Liput Donat Kampung

Setelah berbagai media cetak dan tv nasional terus-terusan blow-up DKU, kini giliran kali kedua tembus TransTV. Donat Kampoeng Utami (DKU) di acara Jelang Siang, Rabu 18 Nopember 2009. Story tentang DKU, memang menggelitik banyak orang. Tak hanya cerita dari trotoar ke mancanegara; tetapi juga dari pena ke mata kamera . Pun akhirnya, reporter kesayangan pemirsa Jelang Siang Trans-TV, Poppy Pradana Putri  (foto:kanan) kunjungi kota Jombang, Jawa Timur, Kamis 5 Nopember 2009. Sudah lama diagendakan, kota Jombang akan menjadi obyek acara Jelang Siang Trans TV. Salah satu pilihannya jatuh pada Donat Kampoeng Utami. Ini adalah kali kedua DKU ditayangkan oleh TransTV. Kali pertama di acara Wisata Kuliner bersama Pak Bondan Mak Nyuss tahun lalu, 17 September 2008. Dalam acara jelang siang Rabu 18 Nopember 2009, story DKU dikemas tayang berdurasi 10 menit. Sungguh, ini durasi fantastis dan relative terlama sepanjang sejarah tayang DKU di televisi nasional. Ditayangkan lengkap, kisah perj

Melayani Order Tepung Premix Donat Sangat Empuk, Roti, Brownies, Muffin, Sponge Cake, Swisse Roll, Lapis Surabaya, Topping Filling Taburan Donat ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Tepung Premix Donat DKU Indonesia - Kualitas Rasa Donat Premium Pasti Enak Empuk Lembut Lezat. Melayani pengiriman tepung premix donat, roti, brownies, muffin, sponge cake, swiss roll, Lapis Surabaya, Topping Donat, Filling Donat ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Tersedia 4 macam tingkatan kualitas rasa dan kelembutan, yaitu standar, medium, premium, platinum. Juga melayani kursus aneka kue, donat, roti, cake, tart, kue kering karakter. Bisa diundang ke seluruh Indonesia dan luar negeri . DKU Cooking Class , Hubungi Rosidah Donat DKU  WA :0858-5035-8188. Harga tepung premix donat DKU :  Tepung Premix DKU DONUT ST-MIX Standar : Rp 50.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT MD-MIX Medium : Rp 75.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PR-MIX Premium : Rp 100.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PL-MIX Platinum : Rp 200.000/ pack. (NB: Beda harga berarti beda kualitas rasa, tekstur, & kelembutan). Harga Topping & Filling Donat DKU: Gula Dusting = Rp 30.000/ kg, Selai = Rp 40.00