Skip to main content

Professional Jombang, Nggak ke Café Roshberry, Nggak Gaul Gitu Loh!

Café, adalah sebuah tempat dimana orang berkumpul, memesan makanan dan minuman ringan, seperti kopi panas atau soft-drink lainnya, sambil ngobrol dari yang paling santai sampai yang bikin kepala puyeng. Pembicaraannya biasanya tentang fenomena dan dinamika kehidupan, yang berfokus pada diskusi terbuka dalam sebuah topik tertentu.

Roshberry Café di B-Mart Swalayan, satu-satunya café modern di Jombang, yang mampu memberikan fasilitas ganda, yaitu ngobrol plus nge-net gratis. Perpaduan menu utama donuts, bakery, brownies, ,muffin, cake, tart, beverages. Roshberry Café,  nyaman buat ngumpul bareng, asyik buat ngobrol, nyantai buat kongkow, gaul banget, free wifi, internetan gratis dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Mantap! Professional muda Jombang, nggak ke Roshberry Café, nggak gaul gitu loh!

Definisi Café (baca: kə'fei) juga dieja kafe, adalah restoran kecil tempat minuman dan makanan ringan dijual [syn: (coffeehouse), kedai kopi, bar kopi]. Dalam kamus melayu online, kafe adalah restoran kecil yang menyajikan makanan dan minuman ringan. Menurut wikipedia, Kafe dari bahasa Perancis café. Arti secara harafiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat di mana seseorang bisa menikmati minuman, tidak hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya.

Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik di mana seseorang bisa makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung. Istilah café juga dapat merujuk kepada bistro atau fasilitas restoran dalam hotel. Definisi secara bebas, sebuah café adalah restoran kecil yang menawarkan berbagai makanan dan minuman secara terbatas. Hal ini berbeda dari coffee house, yang menawarkan menu terbatas yang berfokus pada penjualan kopi.

Di kota kecil, kafe sering menjadi tempat pusat berkumpulnya komunitas untuk ngobrol, cangkru’an dan pertemuan. Di pusat-pusat bisnis, dari kota-kota besar, kafe dan kedai kopi sering terbuka hanya untuk sarapan dan makan siang, karena pengunjung akan meninggalkan café itu setelah masuk jam kerja. Sebuah café juga dapat merujuk kepada sebuah diskusi publik informal kecil. Pembicaraannya biasanya tentang fenomena, dan sering berfokus seputar diskusi terbuka pada sebuah topik tertentu.

Jadi istilah kafe akan membuat kita langsung membayangkan sebuah tempat dimana orang berkumpul, memesan makanan dan minuman ringan, seperti kopi panas atau soft-drink yang lainnya, sambil ngobrol dari yang paling santai sampai yang bikin kepala cekot-cekot. Dulu di Indonesia, tempat semacam itu cukup disebut warung kopi. Dari masa ke masa, seiring dinamika masyarakat, istilah kafe yang dulu begitu mahal dan mewah, sekarang menjadi lebih familiar, menjamur, dan tidak mahal. Sehingga istilah kafe lebih nyaman terdengar, lebih bergengsi ketimbang warung kopi.

Dari sudut pandang sosiologis, kehadiran cafe juga mempunyai fungsi dan peran strategis dalam melahirkan pemikir-pemikir yang luar biasa. Di Yogya misalnya, dari café memunculkan seniman-seniman handal  sekaliber WS. Rendra, Ebit G. Ade, Emha Ainun Najib. Tak heran jika para mahasiswa aktifis sekarang, juga lebih memilih café sebagai angkringan buat mangkal atau base came. Dinamika perubahan yang cepat, memang membuat pola perilaku semakin unik. Kalau jaman dulu (jadul), orang bertapa, merenung, dan memecahkan masalah di gunung atau pergi ke laut, kini bisa merenung dan memecahkan masalah mereka di café, atau mungkin malah refreshing  jalan-jalan ke mall.

Kehadiran Roshberry Café yang di launching 18 September 2009 pun tidak serta merta ada begitu saja. Setidaknya ide, gagasan, filosofi, dan desainnya telah dirancang dan dipikirkan secara matang dalam 5 tahun terakhir. Roshberry Café sengaja disiapkan sebagai katalisator perubahan masyarakat local menuju kehidupan modern. Masyarakat professional pun menyambutnya dengan suka-cita. Roshberry Café telah dinobatkan sebagai pioneer dan satu-satunya café modern pertama di Jombang. Hal ini sesuai dengan salah satu visi-misi Roshberry, yaitu mendukung dan membaurkan aktifitasnya di dunia akademik, social dan kemasyarakatan.

Comments

Popular posts from this blog

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special . Kue Tart memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember 2020 lokasi terdekat Anda yaitu DkuBread KueTart Jombang . Cara Order Cake/ Donat/ Roti di kota Jombang, Jawa Timur silakan WhatsApp wa.me/6285850358188 . DKU Breadsoft Jombang Indonesia melayani cake ulang tahun (Ultah) karakter fondant siram cokelat. Harga kue mulai Rp 100 Ribu, Siap antar kota Jombang dan sekitarnya. Ribuan Foto kuer tart, donat, roti, aneka modern cake #DKU ada di Instagram IG @dkuBreadSoft dan @dkudonuts.jombang : www.instagram.com/dkubreadsoft dan www.instagram.com/dkudonuts.jombang Di Hari Ibu, donat DKU tetap menjadi favorit. Harga donat DKU terbaru di lokasi terdekat Anda. Paket donat besar dibandrol Rp 36 ribu per box isi 6 donat (1/2 lusin), atau Rp 70 ribu per 2 box isi 12 donat (1 lusin). Sedangkan harga paket donat mini Rp 30 ribu per 1 lusin. Harga 2 lusin donat DKU lebih hemat, cuma Rp 50 ribu. Info franchise w

Layak Tayang TransTV Jelang Siang, Reporter Poppy Pradana Liput Donat Kampung

Setelah berbagai media cetak dan tv nasional terus-terusan blow-up DKU, kini giliran kali kedua tembus TransTV. Donat Kampoeng Utami (DKU) di acara Jelang Siang, Rabu 18 Nopember 2009. Story tentang DKU, memang menggelitik banyak orang. Tak hanya cerita dari trotoar ke mancanegara; tetapi juga dari pena ke mata kamera . Pun akhirnya, reporter kesayangan pemirsa Jelang Siang Trans-TV, Poppy Pradana Putri  (foto:kanan) kunjungi kota Jombang, Jawa Timur, Kamis 5 Nopember 2009. Sudah lama diagendakan, kota Jombang akan menjadi obyek acara Jelang Siang Trans TV. Salah satu pilihannya jatuh pada Donat Kampoeng Utami. Ini adalah kali kedua DKU ditayangkan oleh TransTV. Kali pertama di acara Wisata Kuliner bersama Pak Bondan Mak Nyuss tahun lalu, 17 September 2008. Dalam acara jelang siang Rabu 18 Nopember 2009, story DKU dikemas tayang berdurasi 10 menit. Sungguh, ini durasi fantastis dan relative terlama sepanjang sejarah tayang DKU di televisi nasional. Ditayangkan lengkap, kisah perj

Melayani Order Tepung Premix Donat Sangat Empuk, Roti, Brownies, Muffin, Sponge Cake, Swisse Roll, Lapis Surabaya, Topping Filling Taburan Donat ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Tepung Premix Donat DKU Indonesia - Kualitas Rasa Donat Premium Pasti Enak Empuk Lembut Lezat. Melayani pengiriman tepung premix donat, roti, brownies, muffin, sponge cake, swiss roll, Lapis Surabaya, Topping Donat, Filling Donat ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Tersedia 4 macam tingkatan kualitas rasa dan kelembutan, yaitu standar, medium, premium, platinum. Juga melayani kursus aneka kue, donat, roti, cake, tart, kue kering karakter. Bisa diundang ke seluruh Indonesia dan luar negeri . DKU Cooking Class , Hubungi Rosidah Donat DKU  WA :0858-5035-8188. Harga tepung premix donat DKU :  Tepung Premix DKU DONUT ST-MIX Standar : Rp 50.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT MD-MIX Medium : Rp 75.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PR-MIX Premium : Rp 100.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PL-MIX Platinum : Rp 200.000/ pack. (NB: Beda harga berarti beda kualitas rasa, tekstur, & kelembutan). Harga Topping & Filling Donat DKU: Gula Dusting = Rp 30.000/ kg, Selai = Rp 40.00