Melayani Tepung Premix Donat Enak Empuk Halal ala DKU sudah dipakai di Malaysia Brunei Singapore. Juga melayani kursus aneka kue ke seluruh Indonesia & luar negeri. Hubungi Rosidah Donat DKU PinBB: 27EFF200, Hp:0858-5035-8188 / 0852-5798-9119 / 0812-5281-1788/0819-1313-6088. Mohon Tidak Copy-Paste Isi Blog ini Tanpa Se-Izin dari Pemilik Blog Donat Kampung Utami - DKUDONUTS. Blog DKU Donuts ini selalu posisi No.1 versi Google Search Indonesia (google.co.id) untuk kata kunci "DONAT INDONESIA".

Monday, December 07, 2009

Jombang Kafe Modern: Roshberry Café; Cafe Donut, Café Hotspot, Café Inspirator, Café Eksekutif, Cafe Komunitas, Cafe Mahasiswa

Kafe-kafe bertebaran di seluruh Jombang. Kini, cafe bukan sekadar tempat santai. Roshberry Café contohnya. Sebuah kafe modern seluas 60m2 dekat “budaran UNDAR”, tepatnya berlokasi di B-Mart Swalayan Lantai 2 Jombang. Dari kafe tersebut, pemikiran-pemikiran pro kemajuan Jombang digodok. Para pemikir muda Jombang juga mulai lahir dari sana. Para akademisi dan mahasiswa, juga mangkal di sana. Minum kopi, biar bisa iqro’
tahan lama, katanya.

Spirit perubahan itu mulai tertanam. Hari ini, Senin 7 Desember 2009, di akhir tahun 2009, di kafe Roshberry, berkumpul para pemikir perwakilan dari dewan, pemerintah, NGO, tokoh, jurnalis, akademisi, mahasiswa dan kelompok masyarakat lainnnya. Menarik perhatian publik, membakar semangat perubahan. Semua berasal dari pojok kafe ini. Kafe Roshberry, disiapkan untuk memiliki kekuatan mengubah jalan sejarah.


Para professional seperti dokter, praktisi hukum, ekonomi, social, budaya, dan politik juga terbiasa nongkrong di kafe Roshberry. Setiap lepas aktifitas, para praktisi itu kerap terlihat berdialog  dengan komunitasnya di kafe. Menanyakan berbagai macam persoalan seputar bidang mereka. Di situ mereka biasa duduk rileks, makan donat sambil minum ‘teh tarik’, menu khas Roshberry. Teh yang dicampur susu itu, panas dan nikmat katanya.

Sajian berbagai soft-drink ada di kafe Roshberry. Ada juice strawberry, leci, mangga, apel, melon, dan buah-buahan lain. Di samping teh dan kopi, juga bisa mencoba minum cocktail buah segar. Sambil ngobrol anda bisa internetan gratis, nge-cas baterai juga disediakan secara gratis di kafe Roshberry. Mengesankan, karena dari kafe Roshberry terlahir banyak forum diskusi, dialog, dan debat para pemikir dan tokoh-tokoh di Jombang. Segala persoalan publik, dari politik, ekonomi, sosial, sastra, dan budaya, dibahas di kafe ini. Mereka duduk mengepung meja. Mereka bergantian bicara. Ada moderator ataupun notulen, kadang tidak ada. Dari kafe Roshberry, mereka banyak belajar tentang kehidupan dan mendapatkan inspirasi.

Setelah saya menelusuri beberapa tulisan sejarah dunia, bahwa ternyata sebagian revolusi negara-negara di dunia lahir dari kafe-kafe. Sebagai contoh di Kairo, Mesir. Para pemikir besar, dan hasil karyanya, lahir dari kafe. Ketika saya melakukan penelusuran sejarah karya sastra kelas dunia, karya sastra mereka mendunia juga lahir dari kafe. Sebagai contoh, pada awal abad ke-20, Kafe El-Fishawi di Mesir menjadi primadona. Tokoh besar Mesir seperti Syekh Jamaluddin Al-Afghani, Umar Makram, Syekh Al-Basyari, dan Abdullah al-Nadim sering terlibat diskusi hangat di kafe ini. Raksasa sastra Mesir, Naguib Mahfouz –pemenang Hadiah Nobel Sastra 1988– juga mulai membentuk pola pikir dan tulisannya di kafe ini.

Google Search