Skip to main content

Donat Kampoeng Utami, Sukses Gelar Pesta Blogger Di Jombang

Lomba Ngeblog; inspirasi itu muncul dari pikiran saya ketika kebanyakan orang lebih menyukai situs jejaring social, facebook (baca : fesbuk). Dalam pengamatan saya, sejak facebook popular, intensitas posting para blogger Indonesia kian menurun.

Hal ini yang mendorong saya hingga inspirasi ‘lomba ngeblog’ untuk umum se-kabupaten Jombang dan sekitarnya digelar. Lomba ini  digelar 25 Oktober 2009 dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda dan sekalian grand opening gerai premium donuts & coffee. Beberapa pakar blogger Jombang mengakui, inilah pesta blogger pertama yang paling sukses menggandeng partner sepanjang sejarah di Jombang, Jawa Timur, ketimbang waktu sebelumnya. 

Inilah sebuah tugas besar yang telah sukses saya selesaikan pada akhir Oktober 2009. Event besar untuk meng-edukasi terkait sebuah project untuk mengantar perubahan pola  lifestyle masyarakat lokal di Jombang, Jawa Timur. Tema lomba ngeblog adalah "Semangat berbagi cerita, ide, inspirasi, dan harapan tentang dinamika gaya hidup (lifestyle) masyarakat Jombang terutama bidang informasi teknologi". Hal ini terkait salah satu visi dan misi kami untuk senantiasa ikut berperan dalam mengantar masyarakat Jombang menuju perubahan. Tak sia-sia jika Tabloid Nova pernah menulis kisah saya dengan judul : "Donat Kampung Masuk Kota".

Dalam lomba itu, peserta lomba diberi waktu 2 jam untuk berkreasi. Peserta lomba berasal dari Jombang, Mojokerto, Kediri, Nganjuk, Lamongan, Gresik, dan Surabaya. Panitia menunjuk 3 orang tim juri, yaitu Jalaluddin Hambali (Redaktur Pelaksana Harian Radar Mojokerto – Jawa Pos), Robert AF Budiman (Desainer Grafis dari www.djombang.com), dan saya sendiri (Rosidah; red). Selama lomba, setiap peserta mendapat fasilitas sajian donat premium dan minuman gratis (hasil racikan saya tentunya, red). Biaya pendaftaran juga digratiskan.

Setelah dilakukan penilaian dari tim juri, blog milik Alid Abdul menjadi pemenang terbaik 1 lomba ngeblog, dengan judul Tempat Nongkrong Modern di Jombang. Terbaik ke 2 diraih blog milik Darmawan, Aku Ngeblog Lagi, dan Terbaik ke 3 yaitu blog milik Satriagung.

Selain para jawara blog terbaik, ada juga blog favorit. Tim juri memilih blog punya Junaedi Jun sebagai blog favorit 1, dengan judul Rosidah, Donatpreneur Yang Blogger!. Sedang favorit 2 diraih oleh blogger Nurmanto.

Semua peserta lomba ngeblog mendapat fasilitas dan bingkisan donat, soft-drink, souvenir, sertifikat. Sedangkan para pemenang lomba ngeblog mendapatkan tropi, flash-disk, voucher, souvenir, dan sertifikat. Daftar para pemenang lomba ngeblog, telah kami publikasikan dan dapat dibaca melalui Berita Radar Mojokerto - Jawa Pos Edisi Senin 26 Oktober 2009, halaman 37. Atau dapat dilihat di group facebook., silakan klik DISINI.

Agar kami terus bisa berkarya, para fans DKU dapat mendukung group facebook kami, karena dukungan ini dapat menjadi bahan bakar semangat kami, berkarya demi Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special

Donut Indonesia DKU Donat Rayakan Hari Ibu Nasional 22 Desember dengan Kue Tart Special . Kue Tart memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember 2020 lokasi terdekat Anda yaitu DkuBread KueTart Jombang . Cara Order Cake/ Donat/ Roti di kota Jombang, Jawa Timur silakan WhatsApp wa.me/6285850358188 . DKU Breadsoft Jombang Indonesia melayani cake ulang tahun (Ultah) karakter fondant siram cokelat. Harga kue mulai Rp 100 Ribu, Siap antar kota Jombang dan sekitarnya. Ribuan Foto kuer tart, donat, roti, aneka modern cake #DKU ada di Instagram IG @dkuBreadSoft dan @dkudonuts.jombang : www.instagram.com/dkubreadsoft dan www.instagram.com/dkudonuts.jombang Di Hari Ibu, donat DKU tetap menjadi favorit. Harga donat DKU terbaru di lokasi terdekat Anda. Paket donat besar dibandrol Rp 36 ribu per box isi 6 donat (1/2 lusin), atau Rp 70 ribu per 2 box isi 12 donat (1 lusin). Sedangkan harga paket donat mini Rp 30 ribu per 1 lusin. Harga 2 lusin donat DKU lebih hemat, cuma Rp 50 ribu. Info franchise w

Layak Tayang TransTV Jelang Siang, Reporter Poppy Pradana Liput Donat Kampung

Setelah berbagai media cetak dan tv nasional terus-terusan blow-up DKU, kini giliran kali kedua tembus TransTV. Donat Kampoeng Utami (DKU) di acara Jelang Siang, Rabu 18 Nopember 2009. Story tentang DKU, memang menggelitik banyak orang. Tak hanya cerita dari trotoar ke mancanegara; tetapi juga dari pena ke mata kamera . Pun akhirnya, reporter kesayangan pemirsa Jelang Siang Trans-TV, Poppy Pradana Putri  (foto:kanan) kunjungi kota Jombang, Jawa Timur, Kamis 5 Nopember 2009. Sudah lama diagendakan, kota Jombang akan menjadi obyek acara Jelang Siang Trans TV. Salah satu pilihannya jatuh pada Donat Kampoeng Utami. Ini adalah kali kedua DKU ditayangkan oleh TransTV. Kali pertama di acara Wisata Kuliner bersama Pak Bondan Mak Nyuss tahun lalu, 17 September 2008. Dalam acara jelang siang Rabu 18 Nopember 2009, story DKU dikemas tayang berdurasi 10 menit. Sungguh, ini durasi fantastis dan relative terlama sepanjang sejarah tayang DKU di televisi nasional. Ditayangkan lengkap, kisah perj

Melayani Order Tepung Premix Donat Sangat Empuk, Roti, Brownies, Muffin, Sponge Cake, Swisse Roll, Lapis Surabaya, Topping Filling Taburan Donat ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Tepung Premix Donat DKU Indonesia - Kualitas Rasa Donat Premium Pasti Enak Empuk Lembut Lezat. Melayani pengiriman tepung premix donat, roti, brownies, muffin, sponge cake, swiss roll, Lapis Surabaya, Topping Donat, Filling Donat ke seluruh Indonesia dan mancanegara. Tersedia 4 macam tingkatan kualitas rasa dan kelembutan, yaitu standar, medium, premium, platinum. Juga melayani kursus aneka kue, donat, roti, cake, tart, kue kering karakter. Bisa diundang ke seluruh Indonesia dan luar negeri . DKU Cooking Class , Hubungi Rosidah Donat DKU  WA :0858-5035-8188. Harga tepung premix donat DKU :  Tepung Premix DKU DONUT ST-MIX Standar : Rp 50.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT MD-MIX Medium : Rp 75.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PR-MIX Premium : Rp 100.000/ pack Tepung Premix DKU DONUT PL-MIX Platinum : Rp 200.000/ pack. (NB: Beda harga berarti beda kualitas rasa, tekstur, & kelembutan). Harga Topping & Filling Donat DKU: Gula Dusting = Rp 30.000/ kg, Selai = Rp 40.00