
Donat boleh dibilang menjadi salah satu kudapan favorit masyarakat Indonesia. Teksturnya yang empuk dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega serta di tambah varian aneka topping di atasnya, membuat kudapan ini banyak diminati. Harganya yang ramah di kantong pun membuat camilan ini diterima berbagai kalangan masyarakat. Itu sebabnya, donat dapat dengan mudah dijumpai mulai dari pedagang dipinggir jalan hingga di pusat-pusat perbelanjaan.
Tawaran kemitraan usaha donat dari Rosidah Widya Utami yang mengusung brand DKU Donuts berpusat di Jombang, Jawa Timur. Awalnya, Rosidah mendirikan usaha sejak tahun 2001 lewat industri rumahan. Rosidah pun mantap menawarkan kemitraan pada tahun 2008. Usaha ini pada 2014, mempunyai tiga mitra di Jombang, Sidoarjo, dan Jember. Sekarang 2019, total gerai sekitar 33 gerai, sebagian besar milik mitra menggunakan brand sendiri dan sepuluh mitra yang menggunakan nama DKU Donuts di Jombang, Sidoarjo, Kediri, Jember, dan Madiun. DKU Donuts juga punya satu mitra di luar negeri, Nash Donuts & Bakery Penang Malaysia.
DKU Donuts Indonesia menawarkan paket investasi mulai Rp 50 juta untuk konsep kafe kecil, di luar sewa tempat. Kini, konsep kafe premium yang ditawarkan bernilai investasi Rp 225 juta sudah termasuk sewa tempat (*customize), atau bisa menyesuaikan budget/ anggaran. Mitra akan mendapat mesin pembuat donat, alat pendukung usaha lainnya, renovasi tempat, dan pengurusan manajemen dari pusat. DKU Donuts juga menawarkan jasa kursus bagi pelaku usaha yang baru terjun menjalankan usaha kuliner. Harga kursus mahir bikin donat Rp 3 juta per lima jam.
Saat ini, tersedia 40 varian rasa donat seharga rata-rata Rp 10.000 per buah. Rosidah mengatakan DKU Donuts selalu memberi inovasi pada produknya, seperti menciptakan donat karakter, donat tulis, donat ultah, dan donat hantaran.
Menghadapi era milenial, DKU Donuts makin inovatif karena makin sesaknya kompetitor di bidang kuliner, khususnya di menu donat. DKU Donuts lebih fokus mengembangkan usahanya di seluruh Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan pemasaran melalui sosial media dan melakukan pendampingan usaha bagi para mitranya.
Info franchise DKU Donuts Indonesia: WA 0858.5035.8188.
Comments
Post a Comment
DKUDONUTS, Best Quality of Indonesia Donuts