Melayani Tepung Premix Donat Enak Empuk Halal ala DKU sudah dipakai di Malaysia Brunei Singapore. Juga melayani kursus aneka kue ke seluruh Indonesia & luar negeri. Hubungi Rosidah Donat DKU PinBB: 27EFF200, Hp:0858-5035-8188 / 0852-5798-9119 / 0812-5281-1788/0819-1313-6088. Mohon Tidak Copy-Paste Isi Blog ini Tanpa Se-Izin dari Pemilik Blog Donat Kampung Utami - DKUDONUTS. Blog DKU Donuts ini selalu posisi No.1 versi Google Search Indonesia (google.co.id) untuk kata kunci "DONAT INDONESIA".

Friday, July 04, 2008

Menjadi Narasumber, Talkshow Wirausaha Muda Mandiri Radio SJFM Jombang

Kamis, 3 Juli 2008 saya diundang Radio Suara Jombang FM (104.1 MHz). Undangan kali ini sebagai narasumber / pembicara talk show dengan tema Wirausaha Muda Mandiri. Talk show dipandu oleh Mbak Ninda dan Mbak Rita dari SJFM. Bersama saya juga ada Ketua Persatuan Pengusaha Makanan dan Minuman (Permamin) Jombang. Ini bukan kali pertama saya menyemangati kawan-kawan saya di daerah. Tak hanya di berbagai talk show. Di forum diskusi dan seminar, saya sudah sering sampaikan pula. Bahwa negeri ini masih kekurangan jatah jumlah entrepreneur. Negeri ini membutuhkan para wirausaha muda tangguh. Karena wirausaha muda inilah yang sebenarnya mampu menopang perekonomian lokal. Walaupun hanya skala mikro, seperti Donat Kampoeng Utami.


Acara dimulai jam 09.00 wib, berdurasi satu jam. Dikemas juga dalam session interaktif dengan pendengar. Paparan perjalanan Donat Kampoeng Utami mulai dijajakan di trotoar sampai go international, menjadi topik yang menarik dalam dialog interaktif. Tak kalah menariknya, bahwa sampai kini, Saya telah tawarkan resep saya kepada lebih dari 10.000 investor Indonesia, hasilnya 100% menolak. Namun, kemudian ketika saya tawarkan kepada 200 investor dari luar Indonesia, dan yang ke-200 itulah menerima. Subhanallah, donat kampung yang akhirnya bisa membawa saya diterbangkan ke luar negeri. Selain itu, saya juga akan diundang ke Brunei Darussalam pada akhir tahun 2008 untuk berbisnis berbagai kue-kue tradisional khas Melayu.


Dalam acara tersebut, saya berikan pula simpulan, bagaimana DKU dijalankan. Sederhana, mengikuti arah air mengalir. Karena saya ini sebenarnya bukan seorang genius. Saya pun tidak memiliki konsepsi brilian seperti para pakar, birokrat, dan akademisi yang berkiblat pada referensi buku dan penelitian. Saya cuma pelaku. Berbuat untuk Sesuatu. Just Do It. Saya hanya punya semangat. Dan saya hanya punya kemampuan membakar semangat. Saya pun tak punya cukup capital untuk membesarkan DKU dengan kaki dan tangan saya.


Saya hanya mempropagandakan secara online. Sebuah konsep marketing spiritual yang tidak akan ditemukan dalam berbagai teori ekonomi dunia. Karenanya, Saya sangat berseberangan dengan rakusnya faham kapitalis. Marketing spiritual bertumpuh pada akses vertikal (hubungan pelaku dengan Sang Pencipta), yang diaplikasikan secara horizontal (aplikasi fungsi marketing sosial). Marketing spritual juga sangat berseberangan dengan manusia yang telah mati rasa tanggung jawab sosialnya. Oleh karenanya, saya hanya yakin marketing spiritual saja. Tidak Lebih. Berangkat dari 5 pilar DKU, tahun 2001 Bismillah saya melangkah dengan modal awal Rp 100.000,- saja. Jujur, ikhlas, profesional, silaturrahmi, dan murah hati.


Di akhir acara, DKU memberikan bingkisan kepada beberapa pendengar penelpon interaktif. Produk baru DKU, inovasi tahun 2008, Gula Palem Kampoeng atau GUPAL DKU. Gupal DKU terbuat dari bahan-bahan alami Indonesia berkualitas pilihan. Bahan utama Gupal DKU yaitu gula palem (arecaceae), dan bubuk rempah yang terdiri dari Lada (pepper), Kayu manis (cinnamon), dan Pala(myristica fragrans). Gulo Palem Kampoeng rasanya Legit, Renyah, Gurih. Murah, Sehat, dan Berkelas. Oleh-oleh Khas dari Kota Jombang, Jawa Timur. Gupal DKU, dapat MENGHANGATKAN BADAN. Cocok dimakan di segala suasana bersama keluarga. Harga Satuan Tertinggi cuma Rp 14.500 / toples 300 gr. Gupal DKU juga bisa diperoleh di Show Room Permamin, Pusat Oleh-oleh Khas Jombang, di depan GOR Jombang, di Jalan Merdeka Jombang.
Google Search